Slider

Recent Tube

Wisata

News Scroll

Favourite

Event

Culture

Gallery

» » » Wisata Religi Patung Dewi Kwan Im Batam

Wisata Religi Patung Dewi Kwan Im
Patung Dewi Kwan Im yang berlokasi di KTM Resort Sekupang, Batam dicatat dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai patung Dewi Kwan Im tertinggi di Indonesia. Patung dengan tinggi 22.37 meter dan berat 112 ton ini, tingginya melebihi patung Dewi Kwan Im yang telah ada sebelumnya di Pematang Siantar, Sumatera Utara setinggi 19,8 meter. Patung yang terbuat dari rangka beton yang dicor dan pembuatannya menghabiskan waktu delapan bulan tersebut, dicatat dalam piagam nomor 3959/MURI/IX/2008. Piagam diserahkan oleh manager MURI, J. Ngadri kepada pemilik KTM resort, Koh Tiet Meng.

Tentunya ini menjadi kebanggaan dan ikon tersendiri bagi warga Batam pada umumnya untuk bisa menarik wisatawan lokal maupun Luar Negeri untuk datang berkunjung dalam mensukseskan Visit Batam 2010.

Muri yang berdiri sejak 27 Januari 2003 lalu, sampai saat ini telah mengukuhkan penghargaan pada prestasi, karsa dan karya terutama untuk ukuran yang superlatif. Termasuk untuk ukuran yang paling tinggi, panjang, besar juga yang unik dan langka sebanyak hampir empat ribu jenis yang telah diberikan penghargaan.

Patung Dewi Kwan Im di KTM Resort, Sekupang, telah lama menjadi perhatian tersendiri bagi wisatawan manca negara, baik Asia maupun Eropa, khususnya mereka yang beragama Budha. Bahkan, Patung Dewi Kwan Im menjadi salah satu objek wisata religi yang sangat diminati.

Misalnya saja setiap perayaan kelahiran Tri Suci Dewi Kwan Im, ribuan masyarakat termasuk turis berbaur di tempat ini untuk memanjatkan doa agar diberi keselamatan, kesehatan, dan kesejahteraan. Mulai dari pagi hingga malam, tak pernah sepi.

Tak hanya pada perayaan kelahiran Dewi Kwan Im, hari-hari lain, khususnya week end, wisatawan juga banyak berkunjung ke lokasi ini. Mereka membakar dupa dan uang kertas, menyalakan lilin, dan berdoa di depan patung Dewi Kwan Im. Beragam persembahan dibawa seperti kue dan buah. Ada kue panjang umur, kue rezeki, dan jeruk mandarin yang melambangkan kesehatan dan lain-lain.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply

Silahkan ketik komentar anda di bawah ini yang bersifat membangun...