Slider

Recent Tube

Wisata

News Scroll

Favourite

Event

Culture

Gallery

» » » Singkep Juara Umum STQ Lingga

Kecamatan Singkep (bukan Singkep Barat seperti yang diberitakan, red) berhasil mempertahankan belar juara umum Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Lingga yang digelar di Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat.Keberhasilan mempertahankan gelar juara umum itu, dinilai Camat Singkep sebagai indikator keberhasilan LTPQ Kecamatan Singkep untuk membina generasi mudanya dengan pendidikan Al Quran yang menjadi pedoman umat muslim. “Keberhasilan ini menjadi indikator bahwa pendidikan agama di Singkep berhasil,” kata Camat singkep, Kisan Jaya kepada Tanjungpinang Pos, Ahad (3/4).

Diteruskannya, apresiasi yang tinggi patut diberikan masyarakt Singkep yang telah berhasil mendidik generasi muda Singkep menjadi qori dan qoriah terbaik di Kabupaten Lingga dan mengharumkan nama Kecamatan Singkep. “Kemenangan ini harus menjadi motivasi untuk memberikan yang terbaik di iven-iven lainnya,” sebutnya. Ditambahkannya, keberhasilan yang diraih berkat dukungan dari semua masyarkat di Kecamatan Singkep dan terlebih kepaa LPTQ Singkep yang telah menunjukan kinerja yang baik meski anggaran yang digunakan minim.“Kedepannya kami juga akan meningkatkan pelatihan kepada qori dan qoriah untuk menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Lingga dan STQ tingkat Provinsi Kepri,” kata Kisan.

Ia mengungkapkan, dia sebenarnya tidak memiliki andil keberhasilan tim STQ dari Kecamatan Singkep, karena ia baru saja menduduki camat di Kecamatan Singkep, meski demikian ia akan melanjutkan keberhasilan yang diraih ini dengan peningkatakatan prestasi dan pembinaan terhadap pendidikan Al Quran ini. “Saya menginginkan prestasi ini jangan hanya sampai di sini, tapi dapat meningkat ketingkat yang lebih tinggi,” harapnya.

Keberhasilan Kecamatan Singkep memperoleh gelar terbaik ini karena dalam iven STQ tingkat Kabupaten Lingga ke-4 di Kelurahan Raya Kecamatan Singkep barat, lalu, Kecamatn Singkep berhasil memperoleh nilai 66 yang disusul dengan kecamatan Singkep barat dengan nilai 45.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply

Silahkan ketik komentar anda di bawah ini yang bersifat membangun...