Slider

Recent Tube

Wisata

News Scroll

Favourite

Event

Culture

Gallery

» » » » Pembentukan Kabupaten Kepulauan Singkep

Pembentukan Kabupaten Kepulauan Singkep - Semangat persatuan dan persaudaraan dalam mejalin kerja sama yang baik terlihat dari semua elemen masyarakat yang hadir untuk mengikuti rapat akbar yang disiapkan P3KKS (Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Singkep) di Gedung Nasional Jl. Pahlawan Dabo Singkep, Rapat akbar tersebut selain menyerap aspirasi masyarakat juga mencari ketua Badan Pekerja Persiapan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Singkep.Beberapa opsi dari masyarakat menawarkan dua nama calon yang akan diusung sebagai ketua badan pekerja, yaitu Ir. Agus Noman dan H.S. Abdul Hamid, dari dukungan masyarakat dan juga Anggota DPRD memilih Ir. Agus Norman sebagai ketua badan pekerja tersebut.

Ketua Komisi 1 Anggota DPRD Kabupaten Lingga Rudi Purwonugroho dalam penyampainnya, ”Menyikapi perkembangan dimasyarakat terkait rencana pemekaran Kecamatan Singkep menjadi Kabupaten kita sudah mendapat perhatian dan respon positif dari kepala Daerah Kabupaten Lingga Drs. H. Daria. dan juga Ketua DPRD Kabupaten Lingga, meski itu disampaikan secara tidak resmi dan tegas tapi sudah dapat dianggap bertendensi positif bagi masyarakat atau kelompok–kelompok masyarakat yang tergabung dalam rencana pemekaran tersebut, Ujar Rudi.

Seperti apa yang disampaikan Bupati Lingga H. Daria beberapa waktu lalu ketika dikonfirmasi salah satu media (TP,09/04) dalam acara Malam Apresiasi Atlit Kabupaten Lingga yang sekaligus Peringatan HUT PKK Ke – 38 Di Gedung Nasional Dabo Singkep, kemarin mengatakan, ”Baginya ini bukanlah menjadi masalah, asal dilakukan dengan benar dan tidak anarkis. Aspirasi tersebut sah – sah saja, serta tidak membuat perpecahan dan tentu saja berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah sebab tujuan pemekaran wilayah adalah dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ditambahkannya lagi,”Bupati menilai bahwa aspirasi politik masyarakat Singkep merupakan perwujudan pendidikan politik dan demokrasi di Kabupaten Lingga berjalan dengan baik, merupakan suatu hal yang wajar dan sangat beralasan dengan mencuatnya keinginan masyarakat, dengan kondisi geografis yang jauh. yang pasti bukan karena kurangnya perhatian Pemkab Lingga terhadap masyarakat Singkep, karena sejauh ini Bupati beranggapan bahwa dalam masa kepemimpinannya sudah berusaha maksimal dalam pemerataan dan peningkatan ekonomi serta pembangunan seluruh daerah di Kabupaten Lingga.Hal dimaksud dalam menyikapi dengan adanya beberapa spanduk–spanduk dengan berbagai tulisan di Dabo Singkep, yang mendukung pemekaran kabupaten serta terbentuknya Kabupaten Kepulauan Singkep.

Menurut salah seorang masyarakat singkep ketika ditanya mengenai pembentukan kabupaten Kepulauan Singkep, “ kami sebagai masyarakat ikut mendukung pembentukan kabupaten ini namun kami juga berharap agar ini tidak dijadikan kepentingan dari para elit politik kita mengingat mereka – mereka yang bergerak ini kebanyakan dari kalangan politikus yang rata – rata aktifis parpol yang merupakan elit – elit politik yang rakus kekuasaan, Kita kuatir nanti rumor ini hanya menjadi kepentingan mereka untuk terus memperoleh kekuasaan sehingga tujuan pembentukan kabupaten ini tidak benar – benar untuk masyarakat banyak melainkan kepentingan kelompok dan individu saja. Namun terlepas dari itu semua kita berharap kalau ini berhasil masyarakat kita juga dapat merasakan mulai dari kalangan bawah hingga atas. Jangan hanya individu dan kelompok tertentu saja. (Kabar Lingga)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply

Silahkan ketik komentar anda di bawah ini yang bersifat membangun...