Slider

Recent Tube

Wisata

News Scroll

Favourite

Event

Culture

Gallery

» » » Pantai Melur Batam - Pantai Hasanah Melayu

pantai_melur_beach_batam
Salah satu wisata pantai di Pulau Batam adalah pantai Melur yang lebih akrab di sebut sebagai Pantai Hasanah Melayu. Untuk menuju Pulau Galang ini kita bisa menyewa mobil dari Batam. Perjalanan dari Batam ke Pantai Melur perlu waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam. Jalan menuju pantai ini pun sudah bagus dan beraspal dehingga kendaraan dari Batam dapat melaju dengan cepat,hal ini juga didukung oleh jembatan antar pulau yang dikenal dengan jembatan Barelang yang menghubungkan Pulau Batam dengan beberapa pulau lain disekitarnya termasuk Pulau Galang.

Di pintu masuk Wisata Pantai Melur ini akan disambut oleh Gapura yang menunjukkan Lokasi Wisata Pantai Melur. Di gapura ini juga ada seorang petugas penjaga yang akan memberikan tiket masuk ke Pantai Melur seharga 3000 rupiah per orang dan 2000 rupiah untuk parkir kendaraan.

Lokasi Pantai sendiri berada sekitar 1 kilometer dari gapura pintu masuk ini, yang juga tak jauh dari lokasi kamp. pengungsi Vietnam. Jalan menuju ke pantai menaiki bukit kemudian turun yang langsung menuju lokasi parkir kendaraan.

Tak jauh lokasi parkir, langsung tampak hamparan pasir putih pantai Melur dan beberapa kedai-kedai serta gazebo di pinggiran pantai. Biasanua pantai Melur akan ramai dikunjungi wisatawan setiap hari libur. Tetapi walau bukan hari libur, bukan berarti pantai Melur akan sepi dari pengunjung.

Yang lebih membuat pantai ini menarik minat pengunjung selain pasir pantainya yang putih dan halus adalah permainan air. Walau bukan pantai-pantai kelas resort, pantai Melur mempunyai wahana permainan air berupa Banana Boat. Ada beberapa speed boat dan banana boat disini, jadi tak perlu khawatir untuk mengantri lama karena banyaknya pengunjung yang ingin merasakan sensasi banana boat di Pantai Melur.

Usai puas menikmati wahana banana boat, kita dapat menikmati segarnya buah kelapa muda sambil leyeh-leyeh di pantai berpasir halus ini. Jika ingin berbilas pun, dapat ditemui dengan mudah kamar-kamar mandi untuk berbilas.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

1 comments:

  1. Waduh...,diBatam ya, jauh banget dong kalau dari tempat saya...,andaikan deket2 sini, pasti dah kapan2 bisa dijadikan referensi kalo pengen jalan2.

    ReplyDelete

Silahkan ketik komentar anda di bawah ini yang bersifat membangun...